Ghobro » info

10 Situs Berita Paling Populer di Indonesia

Dimuat
Komentar Tak-satupun

Selama bulan Juni 2014, situs berita apa yang paling populer di Indonesia? Berikut catatan dari alexa:

  1. Detik
  2. Kompas
  3. Tribunnews
  4. Merdeka
  5. Viva
  6. Liputan6
  7. Kapanlagi
  8. Bola
  9. Tempo
  10. Okezone

Detik

Detik.com adalah situs berita yang dikelola oleh PT. Agranet Multicitra, Jakarta . Situs ini menempati peringkat ke 8 di Indonesia dan 330 dunia.

Kompas

Kompas.com adalah situs berita yang dikelola oleh PT. Kompas Cyber Media, Jakarta . Situs ini menempati peringkat ke 11 di Indonesia dan 582 dunia.

Tribunnews

Tribunnews.com adalah situs berita yang dikelola oleh PT. Indopersda Primamedia, Jakarta . Situs ini menempati peringkat ke 16 di Indonesia dan 946 dunia. P

Merdeka

Merdeka.com adalah situs berita yang dikelola oleh PT. Kapan Lagi Dot Com Networks, Jakarta . Situs ini menempati peringkat ke 17 di Indonesia dan 1.060 dunia.

Viva

Viva.co.id adalah situs berita yang dikelola oleh PT. Viva Media Baru, Jakarta . Situs ini menempati peringkat ke 19 di Indonesia dan 1.242 dunia.

Liputan6

Liputan6.com adalah situs berita yang dikelola oleh PT.Surya Citra Televisi, SCTV, Jakarta . Situs ini menempati peringkat ke 26 di Indonesia dan 973 dunia.

Kapanlagi

Kapanlagi.com adalah situs berita yang dikelola oleh PT. Kapan Lagi Dot Com Networks, Jakarta. Situs ini menempati peringkat ke-32 di Indonesia dan 1.902 dunia.

Bola

Bola.net adalah situs berita yang dikelola oleh PT. Kapan Lagi Dot Com Networks, Jakarta. Situs ini menempati peringkat ke-33 di Indonesia dan 2.049 dunia.

Tempo

Tempo.co adalah situs berita yang dikelola oleh PT. Tempo Inti Media Tbk, Jakarta. Situs ini menempati peringkat ke-34 di Indonesia dan 2.106 dunia.

Okezone

Okezone.com adalah situs berita yang dikelola oleh PT. Media Nusantara Citra, Jakarta. Situs ini menempati peringkat ke-36 di Indonesia dan 2.014dunia.

 

Kepemilikan

  1. Detik, secara resmi diakuisisi oleh PT. Transcorp, milik Chairul Tanjung, pemilik Trans TV dan TV 7. Dalam situasi pilpres, diisukan bahwa sebenarnya portal ini milik Salim Group.
  2. Kompas dan Tribunnews. PT. Indopersda Primamedia, pengelola Tribunnews merupakan divisi berita regional dari Grup Kompas. Kompas didirikan oleh P.K. Ojong dan Jacob Oetama, pemilik Kompas TV. Diisukan selama Pilpres, selain Kompas, Tribunnews juga dimiliki oleh Bosowa.
  3. Merdeka, Kapanlagi, Bola. Dimiliki oleh PT. Integra Ventura /PT. Kapanlagi Dot Com Networks. Perusahaan ini mendirikan MERDEKA.com pada tahun 2011 dengan investasi dari Sugiono Wiyono dari Trikomsel. Pernah diberitakan akan diakuisisi oleh Elang Media (SCTV).
  4. Viva, dimiliki oleh PT. Viva Media Baru, Aburizal Bakrie, pemilik AN TV dan TV One.
  5. Liputan6, adalah milik PT. Surya Citra Televisi, dikelola oleh PT. Kreatif Media Karya, Elang Mahkota Teknologi, grup usaha yang didirikan oleh Eddy Kusnadi Sariaatmadja, pemilik Indosiar dan SCTV.
  6. Tempo, dirikan oleh PT. Tempo Inti Media, perusahaan yang didirikan pada tahun 1996 oleh Yusril Djalinus Dari, Bambang Bujono, S. Prinka, dan Saiful B. Ridwan.
  7. Okezone, dikelola oleh PT. Media Nusantara Citra, milik Harry Tanoesudibyo.

Penulis
Kategori Web, Komunikasi

←LamaBaru →