Ghobro » info

9 wilayah pemenangan putra langowan

Dimuat
Komentar Tak-satupun

Di menit-menit terakhir, Partai Golkar memutuskan mendukung mantan menantu Soeharto, putra Jawa – Minahasa, Prabowo Subianto. Capres, yang orang tuanya memiliki keunikan, yakni turunan dari dua orang yang bertolak belakang di masa bahela. Ayahnya, Begawan Ekonomi Prof.Dr. Sumitro Djojohadikusumo, pahlawan ekonomi di masa revolusi yang menjadi pelopor penembus blokade ekonomi Belanda bagi kelangsungan Republik Indonesia, setelah penyerahan kedaulatan, akibat idealismenya sebagai anggota Partai Sosialis Indonesia (PSI) dibuang oleh rezim Soekarno, namun akhirnya menjadi pahlawan ekonomi dalam masa pembangunan di masa Soeharto adalah putra Margono Djojohadikusumo, perintis Bank Nasional Indonesia yang merupakan keturunan Raden Tumenggung Kartonegoro IV alias Raden Panji Indrajit alias Tumenggung Banyakwide, panglima perang Pangeran Diponegoro di Gowong Kedu yang merupakan keturunan Adipati Mrapat Raden Joko Kaiman, Adipati Banyumas. Di Utrecht, Belanda, Soemitro bertemu dengan Dora Sigar dan menikahinya yang melahirkan Prabowo dan saudara-saudaranya. Dora Sigar, ibu Prabowo Subianto tersebut, adalah putri dari Philip LF Sigar bin Philip Sigar bin Laurents T Sigar, Kepala Walak Langowan, anak dari Bastian Sigar bin Benyamin Thomas Sigar alias Kapiten Tawajlin Sigar yang merupakan pemimpin pasukan Tulungan atau pasukan bantuan (hulptroepen) dari Suku-Suku Minahasa gelombang kedua (1829) di bawah pimpinan Mayor Tololiu Herman Willem Dotulong untuk memadamkan perlawanan Diponegoro.

R.M. Margono Djojohadikusumo, pendiri BNI, Ketua DPAS pertama, anggota BPUPKI, ayah Begawan Ekonomi Sumitro Djojohadikusumo, dan ayah dari dua pahlawan “Pertempuran Lengkong” : Kapten Anumerta Soebianto Djojohadikusumo dan Taruna Soedjono Djojohadikusumo adalah putra Raden Tumenggung Mangkuprodjo bin Raden Kartoatmodjo bin Tumenggung Banyakwide.

Prabowo adalah keturunan ke-5 panglima pembela Diponegoro dari ayahnya dan keturunan ke-5 panglima penangkap Diponegoro.

Untuk memenangkan Prabowo, Putra Toar Lumimuut, - Hatta Radjasa, Ical membagi 9 wilayah pemenangan:

  1. Sumatera I
  2. Sumatera II
  3. Jawa Barat
  4. Jawa Tengah
  5. Jawa Timur
  6. Bali
  7. Nusa Tenggara
  8. Kalimantan – Sulawesi
  9. Papua – Papua Barat – Maluku.

Penulis
Kategori Demokrasi, Ekonomi

←LamaBaru →