Ghobro » info

Keunggulan Telkomsel dibandingkan XL Axiata

Dimuat
Komentar Tak-satupun

Telkomsel dan XL Axiata merupakan dua jaringan seluler yang jangkauannya meluas hingga ke pedesaan, sehingga untuk keperluan komunikasi informasi kedua provider ini merupakan provider yang paling patut diperbandingkan. XL Axiata menang dari sisi ekonomi, tetapi Telkomsel menang dari segi layanan. Bagaimana perbandingannya?

Stabilitas layanan Telkomsel

Telkomsel sebagai perusahaan seluler yang beruntung memiliki saudara kembar PT. Telkom, memiliki keandalan jaringan dan layanan, tetapi harga yang lebih mahal dibandingkan XL Axiata.

Di balik layanan yang murah dari XL Axiata, ada harga yang harus dibayar pelanggan. Logikanya, XL tentu akan mengadakan pengiritan. Sebagai contoh, di Peranap, layanan XL Axiata akan menghilang di saat listrik PLN mati. Layanan XL Axiata juga baru muncul lebih dari setengah jam setelah PLN hidup. Artinya, XL Axiata tidak menyediakan BBM sebagai alternatif listrik PLN untuk menghemat biaya operasionalny.

Akurasi Paket Lebih Tinggi daripada XL Axiata

Akurasi paket yang diberikan lebih tinggi daripada XL. Pada XL Axiata akurasi paket juga kurang. Secara pribadi, saya harus kehilangan pulsa secara cuma-cuma setelah mendaftar paket. Pertama kali saat mencoba paket Worry seharga Rp. 100.000,-, paket XL 24 jam seharga Rp. 60.000,- dan terakhir paket XL 24 jam 1,5 GB + 1,5 GB seharga Rp. 50.000,-. Setelah paket aktif, koneksi ditolak server. Alhasil, pulsa terbuang percuma.

Petugas Layanan lebih handal daripada petugas layanan XL Axiata

Saat paket bermasalah mencoba menghubungi petugas XL dengan tarif Rp. 500 per pengaduan. Hasilnya setelah masa pengaduan layanan berakhir, petugas mengatakan laporan pengaduan telah diselesaikan. Tetapi, kondisi paket sama sebelum diadukan. Koneksi ditolak server.

Lebih aman berselancar

Anda ingin mengakses situs-situs dengan keamanan tinggi seumpama Paypal. Kalau menggunakan XL Axiata anda harus pikir-pikir dahulu. Jika koneksi dengan Telkomsel, IP baru berubah saat dilakukan koneksi ulang, dengan XL Axiata ip berubah setiap kali akses dilakukan. Sebagai contoh, IP anda saat login tidak akan sama ketika anda mengakses Welcome Page. Pengguna Paypal dengan IP berputar seperti ini, berisiko mendapatkan sanksi limited account.

Penulis
Kategori Ekonomi, Komunikasi

←LamaBaru →