Ghobro » kritik

Tanggapan tokoh dan politisi terhadap pemecatan kader golkar

Dimuat
Komentar Tak-satupun

Aburizal Bakrie akhirnya memecat kader partai Golkar yang tidak menghormati keputusannya selaku Ketua Umum yang memilih berkoalisi dengan Prabowo – Hatta. Ketiga kader Golkar yang dipecat tersebut adalah Nusron Wahid, Agus Gumiwang dan Poempida Hidayatullah. Apa tanggapan tokoh dan politisi?

Tanggapan Ruhut Sitompul

Kader Demokrat yang ditawarkan menjadi menteri dalam kabinet Jokowi – JK mendatang tersebut mengatakan yang korupsi aman, yang dukung Jokowi – JK kok dipecat.

Tanggapan Akbar Tanjung

Politisi senior, mantan aktivis ‘66 dan aktivis malari, tokoh yang berhasil menyelamatkan Golkar dari ancaman kemerosotan elektabilitas pada masa peralihan orde baru dan yang berhasil memenangkan Golkar secara gemilang pada tahun 2004, Akbar Tanjung, menyayangkan sikap ketiga politisi Golkar tersebut yang membelot. Akbar yakin, pengurus telah memberikan peringatan dan memberhentikan ketiga kader tersebut dengan pertimbangan yang matang.

Tanggapan Puan Maharani

Cucu Bung Karno ini mengatakan bahwa semua orang politik paham dengan resiko dan konsekuensinya kalau mereka memiliki perbedaan pandangan dengan partainya.

Tanggapan Priyo Budi Santoso

Ketua DPP Golkar ini mengaku kaget mendengar kabar pemecatan tersebut. Menurut Priyo keputusan itu tentu sudah dipertimbangkan dengan masak. Semua pihak harus menghormati keputusan partai. Ketika sebuah keputusan nasional diputuskan, semua mesin partai harus tunduk dan taat azaz.

Tanggapan Jokowi

Ketika ditanya, Jokowi menjawab, “Ya ndak tahu, tapi itu kan urusan internal Golkar. Urusan internal Golkar"

Tanggapan Suhardiman

Pendiri SOKSI, kino Golkar, Jenderal Purnawirawan Suhardiman yang baru saja memecat Ketua Umum SOKSI Ade Komarudin karena mendukung Prabowo Hatta, mengatakan pemecatan tiga kader Golkar mengaku prihatin dan malu melihat Golkar. Ia membandingkan dengan JK yang tidak memecat kader Golkar yang mendukung SBY Boediono.

Penulis
Kategori Demokrasi, Organisasi

←LamaBaru →