Ghobro » saran

Dimuat
Komentar Tak-satupun

Dalam bulan ini akan diadakan pengesahan RUU Pilkada. Seluruh fraksi Koalisi Merah Putih telah sepakat untuk mendukung pilkada melalui DPRD. Perubahan mekanisme pemilihan tersebut, akan berdampak sangat besar bagi Koalisi Merah Putih. Dengan penguasaannya di parlemen, termasuk di daerah, maka jika koalisi ini solid, hampir dapat dipastikan 326 pilkada di tahun 2015 dipegang koalisi ini. Bahkan, KMP juga dapat mengevaluasi para Kepala Daerah yang ada saat ini.

Selengkapnya...

Penulis
Kategori Demokrasi, Organisasi

Dimuat
Komentar Tak-satupun

Jempol bagaimanapun harus diacungkan kepada Koalisi Merah Putih yang sampai hari ini masih bertahan. Keputusan MK yang menolak gugatan Prabowo Hatta dinilai akhir dari perjuangan koalisi ini. Politisi yang oportunis dari partai pendukung akan menggoyang dari dalam. Tetapi, hingga hari ini, Koalisi Merah Putih masih belum bubar dan tetap masih eksis.

Selengkapnya...

Penulis
Kategori Demokrasi, Strategy

Dimuat
Komentar Tak-satupun

Soliditas Koalisi Merah Putih masih tidak pasti, padahal jika koalisi ini permanen, akan menjadi penyeimbang yang kokoh. Seandainya koalisi ini permanen, KMP bisa jadi akan menjadi seperti Barisan Nasional di Malaysia, Koalisi yang secara terus menerus memerintah Malaysia dari mulai merdeka hingga saat ini. Bagaimana perbandingan Barisan Nasional dengan Koalisi Merah Putih?

Selengkapnya...

Penulis
Kategori Demokrasi, Organisasi

Dimuat
Komentar Tak-satupun

Indonesia memiliki luas wilayah 1.904.569 km2. Bandingkan dengan luas Uni Eropa yang mencapai 4.324.782 km2. Berarti luas Indonesia adalah hampir separuh luas Uni Eropa. Jumlah penduduk Indonesia tahun 2013  251.160.124 jiwa. Sementara penduduk Uni Eropa pada tahun 2011 diperkirakan 502.486.499 jiwa. Artinya, penduduk Indonesia lebih kurang separuh penduduk Uni Eropa.

Selengkapnya...

Penulis
Kategori Demokrasi, Otonomi

Dimuat
Komentar Tak-satupun

Mahkamah Konsitusi pimpinan Hamdan Zoelva, 21 Agustus 2014 telah memutuskan menolak gugatan Tim Hukum Koalisi Merah Putih yang dipimpin M.Mahendradata dengan anggota di antaranya Habiburrahman, Elza Syarif, Dr. Maqdir Ismail, Eggy Sudjana, Firman Wijaya, Alamsyah Hanafiah, Didik Supriyanto, Zainuddin Paruh dan advokat yang tergabung dalam Forum Advokat Konstitusi. Juara bicara Koalisi Merah Putih, Tantowi Yahya, mengatakan ke-6 parpol (Gerindra,PKS,PPP,PAN,Golkar dan Demokrat) sudah mantap dalam koalisi Merah Putih. Selain 6 parpol parlemen tersebut, KMP juga didukung oleh Partai Bulan Bintang (PBB).

Selengkapnya...

Penulis
Kategori Demokrasi, Budaya

←LamaBaru →