Ghobro » saran

Penghancuran Karakter Ahmad Dhani oleh Media

Dimuat
Komentar Tak-satupun

Ahmad Dhani sebenarnya telah mapan sebagai seniman. Tidak hanya berhasil mengorbitkan hasil karyanya, atau bandnya DEWA, Dhani juga berhasil mengorbitkan anaknya serta artis-artis dalam manajemennya Republik Cinta Manajemen. Sejumlah artis besar dikelolanya, di antaranya Dewi Persik.

Nama besar Ahmad Dhani wajar jika mengundang kecemburuan. Salah satu cara untuk menyerang Dhani melalui politik. Dhani memiliki konsistensi politik yang jelas dan tidak asal ikut-ikutan sebagaimana kebanyakan selebritis. Ketika PKB ditinggalkan pada pemilu 2008 lalu akibat citra PKB yang dianggap pengkhianat Gus Dur dan lebih bergaya Golkar ketimbang NU, Dhani tetap membela PKB dan secara sukarela menjadi jurkamnya. Dalam pemilu lalu, Dhani pun menjadi sukarelawan PKB. Tetapi, berbeda pandangan dalam pilpres, Dhani justeru membela Prabowo-Hatta. Bahkan, Dhani pun berencana akan turut membesarkan Gerindra.

5 tahun yang lalu, media sibuk mengekspos asal keturunan Dhani yang diisukan Yahudi. Dalam pilpres kali ini, serangan untuk Dhani semakin besar. Mulai dari gaya pakaian Nazi, hingga pemberitaan mengenai kicauan Dhani, bahwa Dhani berjanji akan memotong kemaluannya jika Jokowi berhasil mengalahkan Prabowo dalam Pilpres 2014.

17 media online dilaporkan Dhani ke Dewan Pers

Ahmad Dhani melaporkan 17 media online ke Dewan Pers atas tudingan penyebaran berita palsu mengenai kicauan tersebut. 17 media tersebut adalah :

  1. Forum.detik.com
  2. Kompasiana dot com
  3. Hai Online
  4. Merdeka dot com
  5. Republika co id
  6. Liputan6 dot com
  7. Metroonline dot com
  8. Nonstop-online dot com
  9. Palingseru dot com
  10. Seruu dot com
  11. Solopos dot com
  12. Wartaharian dot co
  13. Ciricara dot com
  14. Okezone dot com
  15. Kasakusuk dot com
  16. Kaskus co id
  17. Kapanlagi dot com

Delapan Media meminta maaf

Delapan media tersebut yakni:

  1. Republika Online
  2. Solopos.com
  3. Okezone.com
  4. Kapanlagi.com
  5. Seru.com,
  6. Wartaharian.com
  7. Kompasiana
  8. Detikforum.

Ketua Pokja Hukum Dewan Pers, Joseph Adi Prasetyo berharap media tersebut bisa membersihkan nama baik Ahmad Dhani.

“Kami berharap semua media ini bisa pulihkan nama Dhani. Karena akibat tweet tersebut, setelah diumumkan Jokowi-JK sebagai pemenang Pilpres 2014, banyak yang menagih ke Dhani. Padahal tweet itu nggak lain cuma print screen yang kemudian disebarkan lewat media,” ucap Joseph.

Berharap media lebih cerdas memberikan informasi

Menanggapi pernyataan dewan pers, Ahmad Dhani berharap agar media lebih cerdas memberikan informasi.

Penulis
Kategori Komunikasi, Musik

←LamaBaru →