Ghobro » tips

Manfaat Kecepatan bagi Web

Dimuat
Komentar Tak-satupun

Ketika membuat web, salah satu hal yang wajib kita putuskan adalah penampilan web. Kita sangat ingin penampilan web kita menarik, tetapi desain kadang-kadang menimbulkan beban. Akibatnya, terjadi pertentangan apakah tampilan yang menarik yang akan dipertahankan atau kecepatan.

Jika ingin mempertahankan kecepatan, tentu manfaat yang akan diperoleh menjadi pertimbangan. Apa manfaat kecepatan?

  1. Kecepatan menghasilkan pengalaman yang pengguna yang lebih baik. Keterlibatan pengguna lebih tinggi. Retensi dan konversi pengguna juga lebih tinggi. Bagaimana pengguna akan berinteraksi, jika web tidak terbuka-buka. Pengguna tentu tidak sabar dan mencari web alternatif. Dilaporkan google, 49% pengguna meninggalkan situs dan beralih ke situs pesaing, apabila mereka mengalami masalah dengan kinerja.
  2. Meningkatkan peringkat penelusuran. Jika web terlalu lama dicrawl, mesin pencari dapat mengalami kegagalan. Situs yang memiliki kecepatan, juga meningkatkan kecepatan mesin pencari dalam pengindeksan. Semakin banyak halaman terindeks, tentu semakin baik peringkat. Situs yang lebih cepat juga memungkinkan mendapatkan rekomendasi atau dukungan yang lebih banyak, baik oleh pengguna maupun blog atau situs lain. Blogger atau webmaster tentu akan memilih memberikan tautan kepada situs yang lebih cepat. Tentunya merekomendasikan situs yang kinerjanya kurang baik tidak akan mengesankan bagi blog atau web tersebut.

Penulis
Kategori Web, Strategy

←LamaBaru →